News

SAPA PESERTA DIDIK, KEPALA SEKOLAH SMP MUHAMMADIYAH 6 SERUKAN SEMANGAT BELAJAR DI TENGAH PANDEMI

Gambar 1. Ustadz Dikky Syadqamullah, sedang menyapa & membina peserta didik tercintanya.
(Dok. Pribadi).

Mengawali pembelajaran semester genap tahun ajaran 2020-2021, pada hari senin 4 Januari 2021 SMP Muhammadiyah 6 Surabaya mengadakan agenda silaturahim kepada peserta didiknya, mulai dari kelas 7 hingga kelas 9. Silaturahim yang diadakan melaui daring tersebut dipimpin dan dibina langsung oleh Kepala Sekolah yaitu Ustadz Dikky Syadqomullah, S.HI., M.Hes yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur

Dalam kegiatan silaturahim tersebut, Ustadz Dikky Syadqamullah menyerukan kepada seluruh peserta didik untuk tetap semangat belajar, meraih prestasi akademik maupun non akademik di tengah pandemi yang masih belum diketahui kapan berakhirnya ini.

Ada yang spesial dalam agenda silaturahim tersebut yaitu sambutan, antusiasme, serta senyum peserta didik yang ramah dibalut dengan rindu untuk bertemu dengan teman-temannya secara langsung, rindu untuk bertemu Ustadz & Ustadzah secara langsung. Hal ini tentunya menjadi kesan tersendiri tidak hanya bagi Kepala Sekolah namun juga seluruh Ustadz dan Ustadzah SMP Muhammadiyah 6 Surabaya.

Gambar 2. Peserta Didik sedang menyambut silaturahim ini dengan ramah. (Dok. Pribadi).

“Yaa mungkin tampaknya mereka juga sudah lelah belajar secara daring dari rumah, jelas, ini momentum bagi kita (pendidik) untuk memotivasi mereka, jangan sampai dalam kondisi pandemi seperti ini mereka terlalu santai kemudian jatuh dalam kemalasan dan akhirnya  malah tidak belajar, apalagi godaan teknologi seperti game, tiktok dan lain sebagainya begitu deras mengancam anak-anak kita” Ungkap Ustadz Dikky Syaqomullah saat dimintai tanggapannya terkait aganda ini. Harapan beliau bersama Ustadz dan Ustadzah SMP Muhammadiyah 6 Surabaya ke depan semoga pandemi ini lekas berakhir, sehingga peserta didik dapat melakukan aktifitas belajarnya secara normal tanpa khawatir. (B)

Leave a Reply